Sony Berhenti Menjual PlayStation di Rusia, Mengapa?
8:04 am

Sony telah menghentikan penjualan PlayStation di Rusia sebagai bentuk dukungan untuk invasi ke Ukraina. Tidak hanya Sony, tetapi Microsoft juga menarik diri dari pasar Rusia dan memblokir akun Rusia.
Sebelumnya, presiden Ukraina mengirim surat terbuka kepada banyak pengembang untuk mengusulkan langkah-langkah tersebut bagi pihak Rusia untuk melawan agresi militernya.
Secara khusus, presiden Ukraina meminta Sony dan Microsoft untuk melarang dan melarang penggunaan produk oleh Rusia. Akibatnya, Sony dan Microsoft bergabung dengan jajaran pengembang game yang memboikot Rusia.
Keputusan Sony dan Microsoft mendorong pengembang game win88 lain untuk melakukan hal yang sama
Ternyata, Gran Turismo 7 telah berhenti dirilis di Rusia sebelum Sony secara resmi memboikotnya. Selain itu, pihaknya juga berpartisipasi dalam Komunitas Global untuk Perdamaian di Ukraina.

Selain itu, Sony menyumbangkan $2 juta, atau sekitar $28,5 miliar, kepada PBB untuk pengungsi Ukraina yang terkena dampak perang. Keputusan Sony untuk menambahkan beberapa promosi serupa dari pengembang game lain. Banyak pengembang game lain juga berhenti memboikot Rusia atas invasi mereka ke Ukraina. Beberapa pengembang game seperti Electronic Arts (EA), CD Projekt Red, Microsoft, dll.
Selain itu, pengembang game Switch Console telah memutuskan untuk menunda rilis Advance Wars 1 + 2. Boot Camp adalah game strategi militer untuk Rusia.
Langkah Sony mengikuti jejak merek terkenal seperti PepsiCo, Starbucks, Coca-Cola, dan McDonald’s. Konglomerat terkenal itu telah menghentikan operasinya di Rusia karena perang. Ada beberapa game yang berhenti menjual produk di Rusia. Namun, mereka tidak berhenti mengakses layanan tersebut. Misalnya, Bungi, yang juga dibeli oleh Sony.

Mereka mengatakan game Destiny 2 mereka tidak lagi dapat dibeli oleh pemain Rusia. Namun, Anda dapat terus memainkan game yang diunduh sebelumnya. Nah, itulah informasi mengenai penghentian penjualan game Sony di Rusia untuk mendukung Ukraina.

No Comments

To comment you need to be logged in!

Reply

Your email address will not be published.